Setelah 20 Tahun, Elthon John Kembali Merajai Tangga Lagu

Ourvoice.or.id. Untuk pertama kalinya penyanyi Gay Sir Elton John kembali berada di puncak chart album Inggris setelah dua dekade.  Setelah 22 tahun Sir Elton John sudah kembali di puncak chart album Inggris dengan lagu Good Morning to Night.

Album ini merupakan kolaborasi dengan duo elektro asal Australia Pnau dan menyajikan katalog karya lama Elthon dari 1970, refashioned menjadi delapan lagu baru.

Lagu ini langsung menduduki posisi di nomor satu, menabrak dari penyanyi-penulis lagu Newton Faulkner dalam album Write It On Your Skin.

Sukses terakhir Elthon yang serupa adalah pada bulan November 1990 dengan album hits terbesar, The Very Best of Elton John.

Elthon telah keluar sejak pertengahan tahun 70-an tapi dia bergabung di puncak tangga lagu dengan pendatang baru sebagai gay – penyanyi R & B Frank Ocean yang menelurkan album Oranye tergelincir satu tempat ke posisi nomor tiga.

Saat ini Elton sedang sibuk mempersiapkan diri untuk menjadi pembicara kunci pada Konferensi AIDS Internasional di Washington hari ini (23 Juli).

Tahun ini menandai ulang tahun ke 20-nya Elton John AIDS Foundation yang telah meningkatkan hampir 200 Juta Pounsterling atau sekitar 2.85 trillyun rupiah yang didirikannya sejak tahun 1992.

Tapi pria berusia 65 tahun ini mengatakan kepada surat kabar The Sun kalau ia memiliki kegelisahan tentang pidatonya.

“Konferensi ini sangat penting,” katanya kepada The Sun. ‘Saya telah melakukan beberapa draft dari pidato saya dan sekarang saya hanya membuat beberapa penyesuaian. Ini sangat menakutkan – Saya sudah berpidato sebelumnya, tetapi ini adalah yang paling penting yang pernah saya lakukan. ’Kemudian setelah itu aku mengambil satu bulan off. ” (penterjemah : rikky)

sumber : gaystarnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *