Militer Australia Akan Rekrut Lebih Banyak Perempuan dan Gay

CANBERRA – Panglima Angkatan Darat Australia menyerukan perekrutan lebih banyak wanita, gay dan etnis minoritas di militer. Alasannya, perubahan demografis negara tersebut membuat hal itu tak bisa dihindari.

Dalam pidatonya di Institut Sydney, Panglima Angkatan Darat Australia, Letnan Jenderal David Morrison mengatakan, militer Australia harus terus mempertahankan budaya tempur yang kuat.

“Namun kita juga perlu mengakui bahwa budaya ini cenderung meniadakan perempuan dan beberapa kelompok etnis yang kurang terwakili di jajaran kita,” kata Morrison seperti dilansir AFP, Rabu (29/2).

“Ini akan terbukti tak bisa berlanjut seiring perubahan demografis yang terjadi di negara ini dalam dekade mendatang,” imbuhnya.

Dikatakan Morrison, dirinya berkomitmen kuat untuk memperluas keberadaan perempuan dan gay di Angkatan Darat serta menghilangkan beberapa hambatan yang mencegah kaum perempuan berperan di medan tempur.

“Saya pikir banyak perempuan yang tidak sabar untuk ini dan terus mendorong agar ini terjadi. Dan itu bagus dan kami akan memberikan mereka kesempatan untuk itu,” tutur Morrison.

sumber fhoto dan berita : http://news.detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *