Gara-Gara Memasang Foto “Kissing” di Facebook,Dilarang menghadiri Wisuda

MANILA, Philippines. Sebuah sekolah Katolik di Filipina telah menahan izajah enam siswanya karena mereka telah memasang foto yang sedang berciuman di jejaring sosial dunia maya (facebook).

Samuel Mergenio dari department of education officer  mengatakan enam  siswanya tersebut telah  memasang  foto,  dengan bibir bersentuhan satu sama lain di halaman facebook mereka.

Pihak sekolah akan menahan ijazah mereka namun tetap diizinkan untuk mengikuti  acara wisuda. Ketika ditanya alasan kenapa pihak sekolah menahan ijazah siswa tersebut, Mergenio tidak bersedia berkomentar  panjang ia hanya mengatakan masih menunggu laporan resmi dari sekolah.

Sehari Sebelumnya, Cornelio Mercado seorang pengacara perempuan meminta pengadilan Filipina untuk mempertimbangkan kembali atas kasus enam  klien-nya yang dilarang untuk menghadiri wisuda, karena klienya tersebut telah memasang foto-foto “vulgar”. Saat mereka  berpesta merayakan ulang tahun salah satu kliennya pada desember 2011 lalu.

Menurut salah seorang  Facebooker’s  yang tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa, para siswi-siswi tersebut telah memasang foto-foto mereka di dinding facebook, ketika sedang berpesta dengan mengenakan bikini, ada botol minuman beralkohol, serta ada foto yang sedang merokok.

Wilfredo Navarro seorang Pejabat Pengadilan Daerah,  mengatakan “mereka tidak pantas melakukan pestapora sedemikian rupa, dan sudah sepantasnya mereka tidak di izinkan untuk berpartisipasi dalam kegiatan wisuda”. Dan pihak sekolah juga menganggap tindakan lima siswinya adalah tindakan “tidak senonoh, kasar, dan cabul”.  Padahal saat melakukan pesta tersebut para siswi tidak berada di jam sekolah dan tidak mengenakan atribut seragam.

sumber : www.huffingtonpost.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *