Vincent Peillon Sikapi Perkawinan Sesama Jenis di Sekolah Katolik

Menteri Pendidikan Perancis, Vincent Peillon (source : elections.lefigaro.fr)

Ourvoice.or.id. Menteri Pendidikan Perancis, Vincent Peillon memperingatkan upaya memicu kecurigaan desas desus perkawinan sesama jenis kepada sekolah Katolik di negara ini.

Vincent Peilon dalam suratnya yang dirilis Le Monde, ia memperingatkan pengurus sekolah Katolik di Perancis terkait desas-desus ini. Demikian ditulis laman Le Nouvel Observateur.

Peilon yang terkenal sebagai pembela kebebasan penjualan dan konsumsi Marijuana (Cannabis) meminta pengurus sekolah Katolik untuk tidak memprovokasi siswa menentang perilaku sesama jenis dan perkawinan menyimpang tersebut.

Ia meminta pengurus sekolah Katolik terkait masalah ini mengambil sikap netral.

Eric de Labarre, pejabat bidang pendidikan Katolik bulan lalu di suratnya meminta pengurus sekolah yang berada di bawah pengawasan Departemen Pendidikan memberikan penyuluhan terkait perkawinan sesama jenis.

13 Januari mendatang di Perancis bakal digelar aksi demo besar-besaran kubu anti undang-undang yang melegalkan perkawinan sesama jenis dan perilisan UU yang memberi hak bagi pasangan sesama jenis  untuk mengadopsi anak. (IRIB Indonesia/MF/RM)

Sumber : indonesian.irib.ir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *