Film Joshua Tree Coba Buktikan James Dean Pria Gay

LOS ANGELES. Selalu ada spekulasi mengenai fakta dari kehidupan seksual legenda Hollywood, James Dean. Namun, tak lama lagi akan ada sebuah film yang mengisahkan tentang aktor tampan yang mati muda ini, terutama mengenai kehidupan pribadinya.

Filmnya berjudul, Joshua tree, 1951: A Potrait of James Dean yang di dalamnya terdapat adegan aktor yang memerankan James Dean bermesraan dengan sejumlah pasangan sejenisnya. Bahkan ada adegan yang menggambarkan karakter Dean tengah bermesraan dengan teman sekamarnya di sebuah koridor.

Selain itu ada juga adegan bermesraan dengan aktor lainnya di sebuah gunung. Tokoh karakter Dean ini diperankan oleh James Preston, aktor tak terkenal yang namanya mencuat setelah membintangi beberapa film serial tv. Salah satunya sebagai manusia serigala di film The Gates.

Film ini akan dirilis pada musim panas mendatang, dan disebut-sebut sebagai film pengenal identitas James Dean kepada generasi muda. Ini bukanlah yang pertama kalinya Dean digambarkan sebagai sosok gay.

Dalam biografinya, sahabat Dean, William Bast juga mengatakan ia pernah berhubungan dengan sang aktor. Dean juga pernah menolak wajib militer dengan beralasan bahwa dia adalah homoseksual, dimana pada saat itu gay masih dianggap sebagai masalah mental oleh Pemerintah AS.

Namun dalam sebuah buku “The Unabridge James Dean: His Life and Legacy from A to Z”, sang aktor membantah kalau ia gay. “Saya bukan homoseksual, tapi saya juga bukan orang yang menjalani hidup terikat dengan seseorang di sekitar saya.”

Dean menjadi legenda setelah dia tewas dalam kecelakaan mobil pada 1955 di usia 24. Peristiwa itu terjadi hanya sebulan, sebelum filmnya yang terkenal, Rebel Without A Cause diluncurkan. [L-9]

sumber : http://www.suarapembaruan.com/home/film-joshua-tree-coba-buktikan-james-dean-pria-gay/16002

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *