Joy Akhirnya Jalani Operasi Kelamin

indosiar.com, Semarang – (Jumat, 13.04.2012) seorang transgender, Joy alias Muhammad Prawirodijoyo, Kamis pagi berhasil menjalani operasi kelamin pertamanya di Rumah Sakit Kariadi, Semarang. Joy yang semula bernama Siti Maemunah, akan kembali menjalani operasi lanjutan, enam bulan mendatang, untuk  penyempurnaan struktur dan fungsi organ vitalnya.

Setelah menunggu hampir dua pekan di bangsal Rumah Sakit Kariadi, Semarang, pasien transgender, Joy alias Muhamad Prawirodijoyo, yang dulu bernama Siti Maemunah, Kamis pagi akhirnya menjalani operasi kelamin. Joy, 19 tahun, tampak gembira, saat dibawa sejumlah perawat ke ruang bedah, untuk menjalani operasi yang akan mengukuhkan dirinya sebagai seorang  lelaki.

Operasi kelamin yang berlangsung selama 2 jam, melibatkan 20 dokter ahli. Operasi tahap pertama ini  untuk pembentukan dan penataan kelamin laki-laki. Sedangkan untuk operasi tahap kedua yang akan berlangsung 6 bulan mendatang, pembentukan saluran kantung buah zakar.

Pasca operasi, kondisi Joy relatif stabil, seperti terlihat saat Joy belum menjalani operasi.

Joy bersikeras dapat segera menjalani operasi penyesuaian kelamin, setelah status kelaminnya sebagai laki-laki , disahkan oleh hakim di Pengadilan Negeri Semarang. Seiring dengan status barunya itu, namanya pun berganti dari Siti Maemunah menjadi Muhamad Prawirodijoyo, atau akrab disapa Joy. (Agus Hermanto/Sup)

sumber : www.indosiar.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *