Efek Samping Statin – Yang Perlu Diketahui

 

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mengetahui apa efek samping statin sehingga Anda tahu apakah Anda harus meminumnya. Statin adalah obat penting dalam mengendalikan kadar kolesterol. Mereka juga diketahui menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan pada banyak orang. Mereka diresepkan sebagai obat untuk kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi, tetapi banyak dokter sekarang juga meresepkannya untuk orang-orang dengan penyakit jantung dan diabetes.

Jadi, kapan Anda bisa mulai mencari efek samping statin? Yang terbaik adalah mencoba obat generik untuk melihat seberapa baik kerjanya sebelum memutuskan apakah akan menggunakannya. Mungkin obat yang berbeda akan lebih mudah Anda gunakan. Dalam beberapa kasus, setelah dokter meresepkan obat semacam itu selama sepuluh tahun atau lebih, obat itu akan ditarik dari pasaran karena efek samping yang tidak diinginkan dan tidak terduga.

Selain itu, ada beberapa obat yang sebaiknya Anda hindari jika Anda memiliki penyakit jantung atau tekanan darah tinggi. Beberapa dari obat tersebut adalah statin, serta ACE inhibitor dan beta-blocker. ACE inhibitor diresepkan untuk mencegah pembentukan gumpalan di arteri, tetapi terkadang mereka menghentikan jantung untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Hal ini dapat menyebabkan stroke dan serangan jantung. Beta blocker bekerja dengan mengurangi detak jantung, tetapi juga meningkatkan kolesterol.

Statin juga dapat memiliki efek samping statin. Banyak orang mengalami mual dan muntah, diare, sembelit dan sakit perut. Selain itu, banyak juga yang mengalami sakit kepala, nyeri otot dan persendian, depresi dan masalah daya ingat. Beberapa orang juga mengalami ruam kulit dan ketidaknyamanan usus.

Penting juga untuk mengetahui apa arti efek samping statin ini bagi Anda. Sangat mudah untuk tergoda untuk mengambil lebih dari yang Anda butuhkan. Itulah mengapa penting untuk berbicara dengan dokter Anda terlebih dahulu. Jika Anda memutuskan ingin mengonsumsi lebih banyak, tanyakan kepada dokter Anda apakah ada cara yang lebih baik untuk mengontrol kadar kolesterol Anda tanpa mengonsumsi statin. Atau, pastikan Anda menemukan obat penurun kolesterol yang dapat Anda toleransi.

Ada efek samping lain dari statin juga. Beberapa orang melaporkan mendengar telinga berdenging. pusing, dan mual. Jika Anda tidak terbiasa dengan efek samping statin ini, Anda mungkin tidak menyadari bahwa Anda meminumnya.

Beberapa efek samping yang lebih umum tidak serius. Namun, Anda tetap harus menghubungi dokter Anda jika Anda tidak puas dengan hasil statin Anda.

Dia dapat memberi tahu Anda jika sudah waktunya untuk beralih

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang efek samping statin, bicarakan dengan dokter Anda. Ini dapat membantu Anda memutuskan apakah Anda perlu tahu dan apa yang harus dilakukan. Anda bahkan dapat mempelajari apa yang dapat Anda lakukan untuk menghindari efek samping jika Anda sudah menderita karenanya.

Ketika datang ke efek samping statin, jujurlah dengan dokter Anda. Anda tidak ingin berbohong. Dia bisa menguntit Anda berulang kali, jadi yang terbaik adalah jujur. Pastikan Anda tidak mengalami serangan jantung atau gagal ginjal lagi karena berbohong kepada dokter Anda.

Anda juga dapat mencoba suplemen bebas statin Cardionormin obat. Anda dapat mencoba ini jika Anda suka. Mereka tidak mengandung zat berbahaya. dan mereka bertahan. Mereka benar-benar dapat membantu Anda jika Anda juga menggunakan obat lain.

Bicaralah dengan dokter Anda tentang hal ini. Jika Anda sudah mengidap diabetes atau kolesterol tinggi, maka Anda tahu betapa berbahayanya efek samping obat resep. Mereka dapat menempatkan Anda dalam bahaya jika Anda tidak hati-hati. Jika Anda menerimanya juga, Anda punya alternatif.

Perlu diingat bahwa efek samping statin tidak separah beberapa hal yang kita dengar di TV. Beberapa orang bahkan tidak menyadari bahwa mereka meminumnya dan karena itu tidak mengkhawatirkannya. Namun, jika Anda meminumnya, Anda harus mewaspadai semua kemungkinan masalah yang bisa terjadi pada Anda.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *